Silangkan tangan kurangi rasa nyeri

Menyilangkan tangan hingga membentuk huruf "X"

LONDON, Menyilangkan lengan mengurangi intensitas nyeri yang dirasakan saat menerima stimulus sakit pada tangan, menurut penelitian para ilmuwan di University College London.

Seperti diterbitkan dalam jurnal “PAIN”, baru-baru ini, dari penelitian menunjukkan bahwa menyilangkan lengan di atas garis tengah tubuh bisa membingungkan otak dan mengurangi intensitas sensasi rasa sakit.

Para ilmuwan percaya alasan fenomena ini karena informasi yang saling bertentangan antara dua peta otak, yang satu untuk tubuh dan satu lagi untuk ruang eksternal. Ketika lengan disilangkan, dua peta tersebut tidak cocok dan pengolahan informasi ini akan melemah, mengakibatkan rasa sakit berkurang.

“Mungkin saat kita terluka, kita seharusnya tidak hanya “menggosok lebih baik” tetapi juga menyilangkan lengan kita,” kata Dr Giandomenico Iannetti, peneliti dari Departemen Fisiologi, Farmakologi dan Neuroscience, UCL.

Menurut para peneliti, penemuan ini dapat menjadi terapi klinis baru yang inovatif untuk mengurangi rasa sakit dengan cara mengeksploitasi cara otak mewakili tubuh.

Praktis dan gampang🙂

Sumber :  Crossing hand reduce pain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s